Latar Belakang Berdirinya Yayasan Darul Husna - Panti Asuhan Darul Husna Semarang

Latar Belakang Berdirinya Yayasan Darul Husna

Berawal dari cita-cita Ustadz Achmad di waktu masih kelas 6 SD agar bisa membantu anak-anak Yatim dan Dhuafa yang terlantar untuk dapat bersekolah dan menghafalkan Al Qur'an di tempat beliau dengan bebas biaya tanpa dipungut sepeser pun . 

Ayah dari Ustadz Achmad pernah berpesan : “Kalau diberikan umur panjang dan memiliki rejeki, kamu harus mendirikan tempat sosial untuk menampung dan mendidik anak-anak yatim agar bisa sekolah, mengaji, tanpa dikenakan biaya sepeser pun” .

Ayah beliau adalah seorang yatim piatu sejak berusia 6 bulan dan sedari kecil diasuh oleh orang-orang yang bersimpati padanya. Sejak itu lah, ayah beliau berpesan pada anaknya untuk dapat melanjutkan perjuangan kemanusiaan ini.

Dengan pesan sang ayah dan dukungan sang istri, Ustadz Achmad akhirnya mendirikan Panti Asuhan dengan modal hasil dari menjual rumah dan membongkar tabungan. Alhamdulillah  atas izin dan karunia dari Allah SWT cita-cita beliau bisa terwujud dengan mendirikan "Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Darul Husna" yang beralamat di Gang. Durian I Rt.01 / Rw.01 Kelurahan Pakintelan, Kecamatan Gunungpati , Kota Semarang.

Saat ini, terdapat 28 anak yang saat ini diasuh di Panti Asuhan Darul Husna yang berasal dari keluarga yatim, piatu, dhuafa, hingga anak-anak yang putus sekolah karena keterbatasan biaya.
Di Panti Asuhan ini anak-anak tersebut tak hanya belajar pendidikan formal (SD, SMP, dan SMA), tetapi juga belajar agama seperti kajian hukum Islam serta menghafal Al Quran.
Latar Belakang Berdirinya Yayasan Darul Husna Reviewed by Yayasan Darul Husna on Januari 17, 2020 Rating: 5 Berawal dari cita-cita Ustadz Achmad di waktu masih kelas 6 SD agar bisa membantu anak-anak Yatim dan Dhuafa yang terlantar untuk dapat ...
Kembali Ke Beranda